2. Ekspedisi via udara (onkir reguler)
3. Ekspedisi via laut (biasa digunakan untuk pedagang yang memesan dalam jumlah banyak > 100 cm3 dengan waktu tempuh hingga 2 minggu)
Bagaimana proses paket sampai ke tangan pelanggan?
Ada beberapa tahapan umum penting untuk diketahui:
1. Paket Kami diambil rutin setiap harinya pada sore hari untuk kemudian dibawa ke kantor pusat ekspedisi masing-masing.
2. Untuk perjalanan via udara, paket akan dibawa ke bandara sekitar pukul 12.00 wib agar bisa diangkut dengan pesawat dan sampai pagi hari untuk kemudian di distribusikan di daerah kirim masing-masing. Untuk paket dengan tujuan jauh dari ibukota provinsi/kota besar biasanya mengalami transit di kota terdekat untuk kemudian menunggu paket-paket lain agar bisa didistribusikan sekaligus.
3. Untuk perjalanan via darat paket akan langsung dibawa oleh bis-bis pengantaran untuk dikirim ke daerah masing-masing.
4. Untuk perjalanan via laut, paket akan dikirim via darat terlebih dahulu ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kemudian diangkut dengan kapal laut untuk menempuh perjalanan ke pelabuhan masing masing, yang kemudian didistribusikan lagi via darat ke alamat kirim.
Apa yang menyebabkan paket terkadang datang terlambat dari estimasi?
Kami memberikan estimasi/perkiraan sampainya paket berdasarkan pernyataan dari pihak ekspedisi, namun beberapa hal mungkin terjadi:
1. Kendala paling umum adalah faktor lingkungan,
Hujan lebat yang terus-menerus, banjir, longsor, rencana demo besar-besaran, kerusuhan akan menghambat pengantaran paket (misal per kurir seharusnya bisa mengirim ke 20 alamat/hari, hanya tercapai 15 alamat, dst). Atas hambatan ini, kami harap permakluman dari pelanggan.
2. Peak Season
Terutama untuk pengantaran via udara, pada peak season (libur panjang sekolah, tahun baru, musim haji, natal, lebaran, imlek) biasanya pesawat ke wilayah tertentu penuh dengan penumpang, angkutan barang tidak diprioritaskan, sehingga barang menunggu di bandara beberapa hari untuk bisa diangkut ke tempat tujuan.
3. Untuk tujuan yang sangat jauh dari kota besar, pengantaran tidak dilakukan setiap hari (1-3 kali seminggu) tergantung kebijakan masing-masing ekspedisi.
Apa yang dimaksud volumetrik pada keterangan gambar?
Untuk keperluan pengiriman, expedisi menerapkan 2 macam pengukuran: Berat dan Volum
Bila barangnya ringan tetapi dusnya besar maka paket akan diukur panjang x lebar x tinggi dibagi 6000 untuk pengiriman udara dan laut, sedangkan pengiriman darat dibagi 5000. Hasilnya dikonversi ke kilogram (di atas 0,3 dibulatkan keatas). Inilah yang dimaksud dengan berat volumetrik barang.
Bagaimana Saya mengetahui no resi pengiriman dan mengecek status pengiriman paket Saya?
Anda bisa menanyakan nomor resi kepada sales / via kontak yang tersedia. Untuk mengecek status pengiriman paket via tiki kunjungi http://www.tiki-online.com atau via JNE kunjungi http://www.jne.co.id, via POS gunakan http://posindonesia.co.id, via Pahala gunakan http://www.pahalaexpress.co.id.
Ekspedisi lain harus di cek secara manual (via customer service). Mintalah Kami untuk melakukannya, bila paket dirasa sudah terlalu lama tiba dari estimasi awal.
Bagaimana bila Saya ingin mendapatkan update produk terbaru KadoAnak Galeri ?
1. Via facebook
Tinggal klik tombol LIKE pada fanbox www.kadoanakgaleri.com, maka setiap kali Kami mengupload produk baru, gambar dan rincian produk akan masuk ke halaman Wall akun Facebook Anda.
2. Via Blackberry Messenger (BBM)
Silahkan add Pin BB kami 249F10BD, atau 2598b27c. Kami akan mengganti foto profil dengan produk baru, gambar dan rincian produknya.
3. Via Twitter
Silahkan follow akun twitter kami KadoAnak Galeri.
2. Barang akan mendapatkan penggantian bila dilaporkan 1x24 jam setelah sampai ke alamat kirim. Data akan di cross check dengan data ekspedisi. Di luar batas waktu tersebut Kami anggap kerusakan disebabkan oleh pembeli.
3. Biaya kirim retur ditanggung oleh pembeli, sedangkan biaya kirim penggantian barang ditanggung oleh KadoAnak Galeri.
4. Khusus untuk barang non elektronik(tidak menggunakan batre), Kami tidak melakukan penambahan barang/part yang sampai ke tangan pembeli masih dalam keadaan tersegel (segel produksi).
5. Kami tidak melakukan refund (pengembalian uang), yang bisa dilakukan adalah penggantian dengan barang yang sama jenis/harga.